MUSEUM JAMU JAGO

Museum Jamu Jago dan Muri


Museum ini menyimpan banyak untuk pembuatan jamu khususnya yang mempunyai hubungan erat dengan perkembangan pabrik Jamu Jago,antara lain koleksi pribadi pendiri PT. Industri jamu Jago. Di tempat ini juga terdapoat Museum Rekor Muri Indonesia (MURI), yaitu sebuah museum yang memamerkan foto-foto, catatan rekor dan prestasi orang-orang Indonesia. Tercatat ada 144 buah lebih koleksi di museum ini. Kedua museum tersebut terletak di Jl. Setyabudi 273 Srondol, Semarang selatan, dibuka setiap hari senin-jumat dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Museum yang memiliki koleksi foto – foto, slide dan perlatan tradisional pembuatan jamu pada masa lalu ini berlokasi di jalan Setiabudi no. 179 Srondol kurang lebih 12 Km dari Tugu
muda. Musium ini didirikan oleh Perusahaan Jamu Jago sebagai Pusat Informasi dan promosi hasil jamu. Sementara itu museum muri mengoleksi catatan rekor maupun prestasi luar biasa yang dimiliki orang –orang Indonesia. Disini pengunjung tidak dipungut biaya dan dibuka setiap hari senin sampai jumat dari jam 08.00 sampai 16.00 wib. Hari Sabtu ,Minggu / hari besar tutup. Pengunjung akan dihibur dengan kesenian karawitan baik yangdilakukan oleh karyawan – karyawati ataupun oleh orang – orang cebol.